JKT LDN NY

Tuesday, April 16, 2013

Analisa Teknikal Gold Trend ; Harga Emas Terus Turun Menuju $991 ?

Bismillah...
emas benar-benar sedang menjalani fase keruntuhannya, dimana pada perdagangan senin 15 April 2013, harga emas sampai jatuh $160/troy onz, atau bergerak 725% dari daily average. artinya pergerakan ini sesuai dengan gold trend review; reversal or decline, dan pada hari ini, saat melakukan technikal analysis, emas telah kembali jatuh sebesar 160% dari daily average nya.

setelah menarik fibo atau KG BSBalance, di harga terendah oktober 2008 ($681/troy onz) ke harga tertinggi september 2011 ($1920/troy onz), saya mendapatkan support penting untuk pergerakan harga emas selanjutnya.

menurut analisa teknikal menggunakan KG BSBalance, harga emas sedang dibawa menuju $1300/troy onz, ke posisi Buyer-Seller balance (BS Balance), atau harga tawar menawar antara buyer dan seller, untuk menentukan trend selanjutnya.

apabila harga mampu bertahan disekitar area $1300/troy onz, kemungkinan untuk naik, kembali ada, namun apabila harga lebih cenderung bermain di bawah area balance ini, maka kita akan menyaksikan sebuah dramatic show, harga emas akan terjun bebas menuju seller balance nya di $991/troy onz.  

benar-benar sebuah kerugian yang lumayan besar bagi investor emas batangan, jika tidak cepat menyadari situasi ini, sedangkan trader online tetap mempunyai peluang 50:50 untuk meraup keuntungan dari floating harga emas.(abi)

semoga bermanfaat dan sukses

0 komentar:

Post a Comment